Setelah berminggu-minggu ketidakpastian tentang apakah National School

Setelah berminggu-minggu ketidakpastian tentang apakah National School Games (NSG) akan dilanjutkan karena pandemi coronavirus, ada beberapa bantuan untuk

Setelah berminggu-minggu ketidakpastian tentang apakah National School Games (NSG) akan dilanjutkan karena pandemi coronavirus, ada beberapa bantuan untuk siswa-atlet, pelatih dan guru setelah Departemen Pendidikan (MOE) mengatakan kemarin bahwa kompetisi sekolah tahunan akan berlanjut akan ditangguhkan sampai setelah liburan sekolah Juni.

Pengumuman NSG adalah bagian dari langkah pencegahan virus MOE yang ditingkatkan yang diumumkan agenjudi212 kemarin, termasuk penangguhan kegiatan ko-kurikuler selama dua minggu dari Senin depan.

Menteri Pendidikan Ong Ye Kung mengatakan di situs webnya bahwa langkah itu diperlukan untuk melindungi siswa dan sekolah.

Saya harap kita memanfaatkan yang terbaik dari situasi ini, dan menggunakan momen ini untuk membantu anak-anak muda kita belajar bagaimana mengatasi kekecewaan, dan tikungan tak terduga dalam hidup, “katanya.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa NSG akan dilanjutkan setelah liburan 30 Mei-28 Juni, atlet-siswa seperti perenang Ardi Zulhilmi Mohamed Azman tetap berharap. Pemain 16 tahun ini berkompetisi di tahun terakhirnya untuk Outram Secondary School dan ingin mengakhiri kompetisi dengan catatan kemenangan.

Dia berkata: “Saya tidak kecewa karena mereka hanya menangguhkannya, mereka tidak membatalkannya. Ada baiknya mereka menunda itu untuk keselamatan semua orang.

“Saya ingin mencoba dan memenangkan medali emas lain karena mereka (sekolah) telah banyak mendukung saya.”

Setelah Singapura menaikkan tingkat respons wabah penyakitnya ke Orange pada 7 Februari, MOE menangguhkan NSG hingga akhir liburan sekolah bulan Maret, yang berakhir pada hari Minggu. Sekitar 60.000 atlet siswa bersaing di 29 cabang olahraga di NSG, yang semula dijadwalkan untuk Januari hingga Agustus.

Meskipun ketidakpastian, tim voli Nanyang Junior College melanjutkan pelatihan tiga kali seminggu. Tam Choon Chor, guru yang bertugas berkata: “Saya harap itu akan terus berlanjut, bahkan jika itu dalam skala yang lebih kecil. Mereka telah berlatih sangat keras dan sangat menantikannya.”

Pelatih lintasan dan lapangan Shawn Wee, yang melatih Crescent Girls ‘School dan Red Swastika School, mengatakan bahwa sementara dakwaannya adalah pelatihan, beberapa dari mereka telah meminta untuk berkompetisi dalam lebih sedikit pertemuan pemanasan saat mereka mengikuti ujian O-level ini. tahun.

Jadwal NSG yang direvisi dapat mengakibatkan bentrokan antara kompetisi dan ujian bagi banyak siswa-atlet. Ujian bahasa ibu untuk level O dimulai sejak Juni, sedangkan ujian tertulis mulai Oktober hingga November.

ST telah menghubungi MOE untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana NSG akan dilakukan pada saat dimulainya kembali.

Biasanya berjalan selama delapan bulan tetapi sekarang mungkin harus diselesaikan dalam dua bulan karena ujian. Juga akan ada kendala tenaga kerja jika dilanjutkan pada akhir Juni.Setelah berminggu-minggu ketidakpastian

Kepala eksekutif Netball Singapura, Cyrus Medora mengatakan akan sangat sulit untuk menyediakan ofisial jika lebih dari 1.000 pertandingan di divisi A, B, C, dan junior dimainkan sekaligus. Dia berkata: “Kami biasanya memiliki lebih dari 300 tim yang bermain di lebih dari 1.000 pertandingan, dengan dua wasit untuk setiap pertandingan. Jika itu semua disatukan, menemukan bahwa banyak wasit mungkin sulit dan kami mungkin harus menggunakan banyak guru.”